Aplikasi Android Telah Terinstal lebih dari 3 Milyar

Aplikasi Android Telah Terinstal lebih dari 3 Milyar


Google kembali mengumumkan pencapaian positif dari sistem operasi mobile andalannya, Android. Kali ini, mereka mengklaim lebih dari 3 miliar aplikasi telah ter-install pada perangkat Android di seluruh dunia.

Pencapaian ini hadir hanya sekitar beberapa bulan setelah keberhasilan sebelumnya, yaitu 2 miliar download. Kemajuan yang sangat luar biasa dalam jangka waktu yang cukup dekat.

Sebelumnya untuk mencapai angka 1 miliar saja, Google membutuhkan waktu sekitar 20 bulan. Namun sejak itu, hanya butuh lima bulan untuk menjadikan angka tersebut dua kali lipatnya atau 2 miliar.

Dikutip dari Techcrunch, Jumat (15/4/2011), Google juga mengumumkan jumlah aplikasi yang diunduh pada kuartal keempat 2010 lalu, meningkat sekitar 50 persen.

Beberapa waktu yang lalu, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu mengklaim bahwa saat ini setiap harinya ada sekitar 350 ribu perangkat Android yang diaktivasi.

Android memang menjadi ancaman serius bagi para pesaingnya seperti Apple dan Microsoft. Walaupun saat ini, Apple masih mendominasi pangsa pasar aplikasi dengan jumlah download terbanyak, kemajuan Android ini tidak bisa dianggap remeh.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar karena DOFOLLOW BLOG. Klik Salah Satu Iklan jika sempat. Terima kasih kunjungannya.