Nonton TV Sambil Akses Internet

Nonton TV Sambil Akses Internet

Menonton televisi di laptop atau komputer adalah kemudahan yang ditawarkan oleh AHAmyTV. Layanan ini menggunakan modem USB yang menjanjikan akses Internet 3,1 Mbps dan kemudahan menonton siaran televisi bagi penggunanya. Kami mendapat pinjaman produk ini dari produsen yang kemudian kami jajal untuk hasilnya dituliskan di sini.

Mereka yang membeli produk ini akan mendapat satu kotak kemasan berisi modem USB Huawei, kartu SIM, panduan instalasi modem USB, panduan registrasi AHAmyTV, kartu garansi dan panduan keselamatan.

Setelah modem USB dicolokkan ke komputer atau laptop, layar instalasi akan otomatis muncul. Anda tinggal mengikuti langkah-langkah mudah yang ada di layar sampai kemudian ikon AHA Dialer muncul di desktop dan Anda mendengar jingle iklan produk.

Modem USB akan menyala sekali tiap dua detik jika tak ada sinyal, dua kali tiap dua detik jika menemukan jaringan, dan terus berkedip-kedip saat sedang mengirim data.

Sesudah proses instalasi selesai dan jendela AHA Dialer muncul di layar, peramban Internet Anda akan langsung menuju ke bagian registrasi. Jendela AHA Dialer yang muncul di layar cukup memberikan pilihan menu yang lengkap. Di bagian kiri, ada pencatat kecepatan akses Internet, messaging, buku telepon, registrasi, penggantian paket, dan usage meter untuk mengetahui jumlah data yang sudah Anda gunakan. 

Setelah melakukan registrasi dengan memasukkan nomor telepon dan PIN, Anda sudah bisa melakukan aktivitas di Internet seperti biasa. Kecepatan Internet yang didapat lewat modem ini cukup cepat. Untuk menonton video musik atau trailer di YouTube misalnya, Anda tak perlu menunggu proses buffering selesai. Cukup tekan tombol play dan video akan lancar terputar sampai selesai.

Untuk bisa menikmati layanan televisi, Anda bisa melakukan registrasi lagi terlebih dahulu. Kemudian, Anda akan diminta untuk mengunduh aplikasi yang memungkinkan mengakses televisi. Ada dua paket yang bisa dipilih; yang pertama adalah harian (semua kanal kecuali film) seharga Rp 5.500 per hari atau untuk film, Rp 5.000 per film. Sayangnya, pilihan kanal televisi dan film yang ada lewat layanan ini masih sangat terbatas.

Untuk siaran live, ada TV One, SCTV, RCTI, Global TV, MNC TV, CNN, BBC, dan Cartoon Network. Sementara untuk program yang sudah ditetapkan oleh AHA sendiri, ada ANTV, Milan Channel, Arsenal MEdia, Video Musik Indonesia, Disney Channel, Zoom, National Geographic, Learning Quran dan Fox News. Selain itu, di kanal film, disebut ada Indonesia, Hollywood, dan Bollywood. Tapi ketika dicek, yang tersedia hanya satu film Indonesia, film Bollywood, dan film Hollywood kelas B yang jarang terdengar.

Buat produk yang menawarkan kemudahan menonton televisi dan film lewat modem USB, sayangnya produk ini belum berhasil memberikan konten tontonan yang menarik atau bersaing dengan televisi berbayar. Tetapi jika untuk kebutuhan Internet yang Anda cari, produk ini bisa menjadi pilihan karena kecepatan akses Internetnya yang cukup baik. Apalagi dengan harga Rp 399 ribu, Anda sudah mendapat paket data 2 GB untuk 30 hari. Jika ingin memperpanjang paket data yang sama, per bulannya biaya yang harus Anda keluarkan adalah Rp 100 ribu.

Sumber : Yahoo News

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar karena DOFOLLOW BLOG. Klik Salah Satu Iklan jika sempat. Terima kasih kunjungannya.